Myspace Graphics, MySpace Glitter Graphics, MySpace Glitters, MySpace Goodies, Myspace Codes at www.MyGlitterSpace.com

Kamis, 12 November 2009

The Statue of Liberty - Patung Liberty

Kalau kita mengucapkan Amerika, rasanya tak salah kalau kita katakan hal pertama yang ada di pikiran kita adalah patung Liberty. Kata orang, kalau ke Amerika dan belum melihat patung Liberty, berarti kita belum di Amerika, mengapa bisa dikatakan demikian?

Untuk berjuta-juta orang yang pertama kali datang ke Amerika selama ratusan tahun, baik sebagai turis maupun imigran yang penuh harapan - Nyonya Liberty, berdiri megah di Upper Bay, adalah hal pertama yang mereka lihat dan menyambut mereka di Amerika (seperti yang dialami Ross Dawson di film Titanic, masih ingat?). Tak ada monumen apapun di Amerika yang begitu mencerminkan wajah Amerika, kemerdekaan, kebebasan, dan kekuatan ekonomi Amerika. Bahkan kalaupun anda tidak bisa pergi ke pulau Liberty itu sendiri, anda masih bisa melihatnya dari Battery Park, atau dari sisi lainnya, New Jersey, meskipun patung Liberty-nya terlihat kecil. Namun, tak ada ruginya pergi ke pulau Liberty dan melihat nyonya Liberty itu dari dekat.

Diberikan oleh Edouard de Laboulaye sebagai hadiah dari Prancis untuk Amerika, untuk menunjukkan persahabatan Prancis dan Amerika dan membagi rasa kebebasan (liberty). Patung ini di-disain oleh pematung Frederic-Auguste Bartholdi dengan dibantu oleh Alexandre-Gustave Eiffel (orang yang membangun menara Eiffel), dan diberikan pada tanggal October 28, 1886.

Tips:
Feri berangkan setiap jam sampai 45 menit dari jam 9 pagi sampai jam 3:30 sore, cobalah untuk berangkat sepagi mungkin untuk menghindari kerumunan yang berlebihan supaya anda bisa menikmati perjalanan ini.
feri ini akan melakukan pemberhentian di Ellis Island, yang sudah termasuk di tiket, namun kalau anda pergi dengan feri terakhir, anda haya bisa ke patung Liberty atau ke Ellis Island, tidak dua-duanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar